Tuesday, January 19, 2010

Rahasia Search Engine Tidak Ada Yang Tahu

Mungkin ini postingan adalah tulisan ternarsis yang pernah saya buat di blog ini. ho.ho.. Berlagak memberi statement tentang mesin pencari mbah google yang memang merupakan search engine terbaik di planet bumi sampai saya menulis artikel yang satu ini. Tapi gak apa deh sebagai sarana sharing uneg uneg dan pendapat saja. Gak salah khan.
Disini saya berpendapat bahwa tak ada publik yang tahu rahasia search engine kecuali sama si mbah google atau orang yang menciptakan algoritma itu sendiri. Dan sy kira juga logartima mesin pencari pun sangat luas sekali dan selalu berubah ubah. Kembali seperti di jaman tahun 2000, banyak orang bilang, hanya dengan membuat stuffing keyword di sebuah page maka google akan memberikan peringkat tertinggi di SERP. Dan memang benar. ha..ha. Tapi itu jaman dulu gan. Sekarang mah uda lain cerita.
Pada dasarnya sang mesin pencari itu akan selalu berubah ubah algoritma nya sesuai dengan kemajuan tingkat SPAM yang semakin canggih. Oleh sebab itu sekarang google udah pandai mendeteksi link farm, cloaking page, stuffing kiwot itu sendiri dan bahkan juga paid link dan link yang berbau di buat buat untuk nipu SERP. :D
Jadi klo mau belajar SEO gimana deh, ya caranya gampang sebenarnya. Silakan pergi saja ke "google webmaster guidliness" disitu lengkap tutorial membuat website yang bagus dan sesuai dengan kemauan mesin pencari. Entar ada ebooknya, tinggal di donlot aja dan baca sejenak. Tersedia kok bahasa Indonesia. Intinya memang harus membuat konten yang berkualitas dan mendapat link yang berkualitas juga. hi..hi.. tanpa itu mungkin, untuk beberapa kata kunci yang kompetitif punya kita akan kena tendang sampe belakang. Wk..wk. saya juga selalu mengalaminya dan terus mengalaminya.
OK sekian saja artikel tentang rahasia search engine tidak ada yang tahu. Ini hanya pendapat saja, tak bermaksud untuk menggurui atau menyinggung suatu pihak. Selamat belajar.... ^^

No comments:

Post a Comment