Friday, April 1, 2011

Asam Urat Obat, dan Pencegahannya

Apa itu asam urat?

Istilah gout yang sering dikenal sebagai asam urat adalah bentuk artritis ditandai oleh peradangan pada sendi. Sentuhan dari seprai atau sensasi angin yang lewat pada sendi yang terkena bisa menimbulkan sakit luar biasa bagi orang yang menderita gout.



Situs yang paling umum dari serangan asam urat akut adalah:
* Kaki Besar

Namun, sendi lain juga dapat dipengaruhi termasuk:

* Pergelangan kaki
* Lutut
* Pergelangan tangan
* Jari
* Siku

Tidak seperti penyakit rematik lainnya, asam urat adalah hasil metabolisme tubuh daripada sistem kekebalan tubuh.

* Gout Screening Quiz

Apa Penyebab asam urat?

asam urat sering berhubungan dengan kelainan diwariskan dalam tubuh untuk proses asam urat. kadar asam urat bisa menjadi tinggi dengan makan banyak makanan kaya purin seperti daging, dengan kelebihan produksi asam urat oleh tubuh, atau jika ginjal tidak menghilangkan asam urat secara berlebihan. Ketika asam urat mencapai tingkat tertentu dalam darah itu presipitat dalam bentuk kristal monosodium urat. Dalam asam urat, kristal disimpan dalam jaringan ikat dan ruang bersama membangkitkan peradangan intens. Tentunya perhatikan pantangan makanan ketika terserangnya.

Orang dengan kadar tinggi asam urat dalam darah (hyperuricemia) tidak selalu mengembangkan encok. Sebenarnya sebagian besar orang dengan hyperuricemia tidak berkembang encok. Oleh karena itu belum tentu tingkat tinggi asam urat menyebabkan asam urat tapi mungkin perubahan yang cepat dalam tingkat. Serangan Gout bisa dipicu oleh:

* Dehidrasi
* Cedera
* Demam
* Berat makan
* Berat minum alkohol
* Baru operasi

faktor penyebab lainnya termasuk:

* Obesitas
* Berat badan
* Tekanan darah tinggi
* Fungsi normal ginjal
* Obat tertentu

Apakah Pertanda serangan asam urat?

asam urat biasanya menyerang sendi tunggal tiba-tiba dan intens. sendi yg menyebabkan encok menunjukkan tanda-tanda yang paling tampak merah peradangan semua jenis arthritis. Serangan awal gout mungkin berlangsung beberapa hari dan menghilang bahkan jika tidak diobati. serangan selanjutnya tidak dapat terjadi selama berminggu-minggu, bulan, tahun, atau tidak sama sekali. Pada kasus yang parah, mengulangi serangan terjadi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada sendi dan kehilangan mobilitas.

Gejala Diagnosis definitif asam urat dapat dilakukan dengan pemeriksaan cairan sendi disedot dengan mikroskop polarizinglight untuk bukti kristal. Sekitar satu juta orang di Amerika Serikat menderita encok. Hal ini sembilan kali lebih sering terjadi pada pria daripada wanita, terutama setelah pubertas dengan usia puncak 75. serangan gout pada wanita biasanya terjadi setelah menstruasi.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment